DAILY AKTIVITY 1

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

          Dihari pertama melaksanakan praktek kerja nyata (PKN) pada tanggal 26 january 2021 saya masuk pada puku 02.30 dan langsung menghadap kepada  ibu marlina selaku saos chef main kitchen Hotel Claro Makassar
Kemudian saya di ajak menuju dapur dan disambut oleh kaka senior yang bertugas pada hari itu dan saya memperkenalkan diri terlebihdahulu.Setelah itu saya langsung ditugaskan dan di ajarkan memasak nasi,setelah itu saya ditugaskan mengoreng kerupuk,setelah mengoreng kerupuk saya di tugaskan lagi memecahkan telur sebanyak lima rak.
                        
       Foto di atas saya sedang melakukan prepare bahan makan yaitu daging sapi .saya memotong motong daging sapi dengan bentuk kotak menyerupai dadu.ini adalah persiapan untuk menu breakfast untuk besek pagi yaitu menu pallubasa.









       
       Foto di atas menunjukan saya sedang mengorganize dan mendecorasi makan.Menu di atas adalah menu a la carte yaitu nasi goreng claro dengan side dish yaitu telur mata sapi,ayam goreng,udang crispty,sate dan acar




      Foto di atas menunjukan saya sedang memasak daging ayam dan di aduk aduk di atas pan dengan api yang besar hingga matang dan di bumbui dengan bumbu kuning dan ditambahkan serai. 
Kegiatan PKL (Praktek Kerja Nyata) di hotel Claro Makassar,kegiatan ini selama dua minngu di outlet main kitchen.Mungkin ini lampiran kegiatan saya di minggu ini,sekian dan terimah kasih sampai jumpa dibolog selanjutnya.





Komentar

Postingan Populer