Daily Aktiviti (Indonesia)



Daily aktiviti 13
12 maret 2020



MID semester


Assalamualaikum wr wb
Pagi ini jam 6.30 saya tiba di kampus poltekpar makssar,setelah itu saya langsung menuju ke kitchen,dan langsung duduk di teras halaman kitchen,saya bersama teman teman sambil bercerita panjang tentang materi mid semester yang akan kami kerjakan sebentar.saya langsung memakai apron dan melengkapi perlengkapan saya ,kemudian itu saya  menuju loker dan menyimpan barang barang saya yaitu toolbag,setelah itu saya kembali duduk di halan kitchen dan sambil menunggu pak ical datang.

Tak terasa waktu yang berjalan lama menunggu,pada jam 9.30 kami langsung oneline,kemudian kami oneline bersama teman teman kami di pandu ole ibu suri karena pak ical tidak ada,kemudian kami di apsen satu persatu,setelah itu kami juga di bagi kelompok yaitu dua orang satu kelompok.saya merupakan kemompok terakhir saya di pilih membuat mayonnise dan farhan pun membuat withe stock.

mayonnaise adalah salah satu jenis saus yang dibuat dari bahan utama minyak nabati, telur ayam dan cuka.
Mayones umumnya digunakan sebagai perasa pada makanan seperti selada atau sandiwch Mayones ada yang hanya menggunakan kuning telur saja atau menggunakan sari buah lemon atau mustard sebagai perasa.

Brown stock/kalu coklat merupakan soup dalam bentuk kaldu sapi yang bahannya terdiri dari tulang sapi dan rempah - rempah atau bumbu yang sedap, kaldu atau soup ini berwarna kecoklatan dengan aroma yang khas dan kuat.




Setelah itu kami langsung prepare alat dan bahan yang akan kami gunakan,saya mengerjakan mayonnise da saya langsung doing mengerjakan mayonnise ,saya bersama rini sama sama membuat mayonnise kami langsung doing.pertama saya aduk campuran kuning telur dan mustard,kemudian saya aduk hingga rata kemudian saya tuangkan olive oil sedikit demi sedikit sambil di aduk,setelah teksturnya kental dan warnanya mulai berubah,saya langsung masukka campuran perasa seperti sald,peper,and lemon.lalu saya aduk hingga tercampur rata.

Setelah itu saya langsung tutup menggunakan plastik refing,dan langsung di masukkan ke dalam ciller.kemudian saya langsung membersihkan area kerja saya dan kami langsung GC bersama teman teman.kami membersihkan dapur dengnan kompak,kami membersihkan seluru alat dan peralatan yang kami gunakan di dapur.
Dan menyikat bagian lantai .setelah itu sholat asar tiba dan kami pun langsung menuju ke musollah.

Komentar

Postingan Populer