Daily activiti 2 indonesia






Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu


Hai teman teman kembali lagi kita ke kitcen politeknik pariwisata negeri  makassar.Pagi ini jam 6.50 saya tiba di kithen ,saya langsung bertemu teman teman dan langsung duduk di teras halaman belakang kithen.setelah jam 8 kami online bersam teman teman dan di incharge oleh chef alkis,setelah itu kita di apsen dan kemudian kita masuk ke dalam kichen.

Setelah itu kita langsung menyimpan peralatan serta menyiapkan peralatan seperti memasang apron,dan menyediakan alat tulis .setelah itu kita dan teman teman mulai online di dalam cool kichen.di cool kichen,kita di incharge oleh kak agung dan memberikan sedikit pembahasan .setelah itu kita pindah ke main kichen dan langsung di incharge ole pak ical dan kita langsung di beri materi.

Materi yang di bahas adalah materi tentang menu breakfast
Breakfast atau breaking the fast of the night,makanan yang dikonsumsi di pagi hari.Ada beberapa macam jenis breakfast yang kita kenal.
1.Contimental breakfast adalah menu makanan pagi yang paling sederhana.menu ini terdiri dari       coffe,tea,hot choccolate atau susu,jus,yogurt,cereal cold cut dan cheese.
2.Englis breakfast adalah jenis sarapan pagi atau sarapan tradisional lengkap dari ingris.biasanya terdiri dari fresh juice/fresh fruit,bread pastry with preserved,cereal,egg dishes/hot cakes ,dan hot beverage.
3.American breakfast adalah breakfast yang terdiri dari fresh juice/fresh fruit,cereal,breat of pastry with peserved,eggs dishes or hot meat and hot beveraged

setelah itu kita juga di berikan materi tentang jenis jenis menu .
menu adalah daftar makanan yang tersedia untuk pelanggan.pada dasarnya makanan atau hidangan yang tersedia haruslah di susun berdasarkan menu skeleton atau kerangka menu.sebagai berikut.
1.appetizer(hidangan pembuka)
2.Soup(hidangn pembuka)
3.main course(hidangan pokok)
4.dissert(hidangan penutup)

Jenis jenis menu
1.Ala carte adalah suatu susunan menu di mana setiap makanan di cantumkan ke daftar makanan           tersebut di sertai dengan harga tersendiri
2.Table d hote menu adalah suatu susunan hidangan lengkap dengan harga pasti.


Setelah pak ical selesai memberikan materi ,sepeti biasanya kami praktek dan kami di incharge oleh kak agung.kak agung mengarahkan kami untuk membuat menu american breakfas.contohnya adalah pembuatan roti.saya dan rahim memilih untuk membuat twis breat.pertama kami melakukan prepare peralatan dan bahan yang akan di gunakan.seperti,water,hard flour,milk powder,shortening,margarin,sald,sugar,and yeast.setelah itu kami langsung doing membuat twis bread.



General cilining (GC)
Setelah itu kami dan teman teman melakukan general cilining dengan kompak,saya dan rahim langsung mengambil ahli stewar.pertama kita mengambil apron kemudian kita langsung membersihkan seluru alat alat yang kita gunakan pada saat praktek.setelah semuanya sudah bersih,saya langsung membantu yang lain menyikat bagian lantai .setelah itu kami istirahat bersama teman teman sambil menunggu waktu asar.setelah waktu asar tiba kami bergegas menuju ke musollah untuk sholat ,setelah sholat kami kembali ke belakang kithen dan tak lama kemudian kami oneline untuk pulang.

Komentar

Postingan Populer