Daily Aktiviti 5 indonesia

Hasil gambar untuk shrimp bisque adalah


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.





Hay teman teman,kembali lagi kita di rutinitas kita sebagai mahasiswa poltekpar makassar jurusan seni kuliner yaitu melakukan praktek bersama teman teman. Kami akan melakukan praktek selama 4 hari dalam satau minggu,hari itu adalah hari senin,selasa,rabu,dan kamis.Hari ini  adalah hari senin 10 februari 2020,hari ini hari pertama di mana kami melakukan praktek bersama teman teman.

Pada jam 7.30 saya tiba di kampus poltekpar makassar,saya menuju dapur dan bertemu dengan beberapa teman teman yang suda duluan datang.setelah itu saya langsung duduk di teras halaman belakang dapur bersama dengan teman kelas aku,di situ kami bercerita bercanda tawa sambil menunggu teman teman yang belum datang,setelah beberapa menit tiba tiba hujan turun sangat deras,kami pun diam sambil memandang derasnya hujan yang turun dari langit.

Pada jam 8.30 kami pun oneline,kami di incharge oleh kak anca,kami berbaris dengan rapi dan tertib kak anca langsung mengarahkan kami dan memeriksa semua perlengkapan yang kami bawah,perlengkapan itu seperti lap tangan pisau kecil,dan sendok .setelah itu kami langsung di apsen satu persatu dan peralatan tersebut di cek satu persatu apakah sudah lengkap,kami pun masuk dan langsung menuju ke loker untuk menyimpan toolbag.

Setelah menyediakan semua perlengkapan seperti buku keci dan polpen beserta memakai apron,kami langsung menuju dan masuk ke cool kichen.di cool kichen kita langsung oneline berbaris rapi dan berdiri di atas satu buah tegel,setelah beberapa menit pak alkis pun datang dan memberikan sedikit materi tentang apa yanag akan kita lakukan sekarang atau mempraktekkan sekarang. kami juga di bagi kelompok untuk membuat hidangan atau makanan.

Materi tentang Shrimp Bisque.
Shrimp Bisque adalah hidangan sup kental yang lembut,ber krim,dan kaya akan aroma rempah yang merupakan salah satu hidangan prancis,yang secara tradisional dibuat menggunakan kaldu padat(coulis) krustasea.Sup ini bisa di buat menggunakan lobster,longoustine,kepiting,udang,ataulobster air tawar.nama Bisque berasal dari Biscay,seperti nama pada teluk Biscay,tetapi muncul pula istila bis cuites atau dua kali di masak karena kustasea pertama di tumis sedikit dengan kulitnya,kemudian di rebus dengan anggur dan bahan bahan berroma,sebelum di saring kemudian di ikuti dengan penambah krim.

Hari ini kami hanya prepare bahan yang akan di gunakan ,kami hanya membersihkan udang dari kulitnya dan  memotong sayuran yang akan kami gunakan membuat stok setelah itu kami simpan di lemari pendingin, karena besok hari selasa kami akan membuat menu tersebu yaitu shirpm bisque.
Kami pun langsung general cilining dan membersihkan seluruh area kerja serata peratan yang kami gunakan.

Komentar

Postingan Populer