UTENSIL AND EQUIPMEN



Utensil & Equipment


  1. Strainer
Hasil gambar untuk Strainer
digunakan untuk saringan setengah bulat untuk menyaring pasta, sauce maupun bahan kering.terbuat  dari stainlles stell, cara membersihkannya adalah dengan air sabun dan bilas dengan air bersih.
2.Conical strainer
Hasil gambar untuk conikal trainer

Saringan berbentuk kerucut untuk menyaring cairan terbuat  dari stainlles stell, cara membersihkannya adalah dengan air sabun dan bilas dengan air bersih.

3. Sieves
maxresdefault

Saringan dari kasa halus dan berbingkai untuk menyaring tepung atau barang kering lainnya (seperti gula halus).terbuat  dari stainlles stell, cara membersihkannya adalah dengan air sabun dan bilas dengan air bersih.
4.Crepe Pan
Hasil gambar untuk Crepe Pan

Alat untuk membuat/memasak Crêpe (panekuk) terbuat  dari stainlles stell, cara membersihkannya adalah dengan air sabun dan bilas dengan air bersih.

5. Sautior Pan
Hasil gambar untuk Sautoir Pan

Alat yang berfungsi seperti sauce pan namun lebih dangkal terbuat  dari stainlles stell, cara membersihkannya adalah dengan air sabun dan bilas dengan air bersih.
6. Brain Marie
Hasil gambar untuk brain marie

Alat pemasak makanan dengan menggunakan media air sebagai perantara sehingga makanan tidak langsung kontak dengan sumber panas. Alat ini biasa digunakan saat mengetim, seperti saat memasak cheese cake atau pu-ding karamel atau mengetim cokelat. terbuat dari stailles steel , cara membersihkannya adalah dengan menggunakan napkkin basah.

Apple cutter


Adalah peralatan dapur yang digunakan untuk memotong atau membelah apel menjadi potong kecil. Peralatan ini termasuk ke dalam cutting utensil. Materialnya terbuat dari stainless steel.
Cara membersihkanya dengan membilas dengan air bersih lalu beri sabun secukupnya lalu bilas kembali dengan air sampai bersih lalu keringkan dengan kain bersih.


8 Cheese Slicer


Adalah peralatan dapur yang digunakan untuk memotong atau mengiris keju menjadi potongan atau lembaran keju. Materialnya terbuat dari plastik.
Cara membersihkannya membilas dengan air bersih lalu beri sabun secukupnya lalu bilas kembali dengan air sampai bersih lalu keringkan dengan kain bersih.


9 Butter curler


Adalah peralatan dapur yang berfungsi untuk memotong butter dengan pola tertentu yang digunakan sebagai garnish. Materialnya stainless steel dan wooden pada pegangannya.
Cara membersihkannya dengan membilas dengan air bersih lalu beri sabun secukupnya lalu bilas kembali dengan air sampai bersih lalu keringkan dengan kain bersih.



10 Egg separator


Adalah peralatan dapur yang digunakan untuk memisahkan kuning telur dengan putihnya. Materialnya terbuat dari stainless steel.
Cara membersihkannya membilas dengan air bersih lalu beri sabun secukupnya lalu bilas kembali dengan air sampai bersih lalu keringkan dengan kain bersih.

Komentar

Postingan Populer