DAILY AKTIVITI (INDONESIA)

25 februari 2020
Daily Aktiviti 10




Assalamualaikum wr wb

halo gays kembali lagi di blog saya,di mana kegiatan saya sehari hari yaitu berada di kichen.pagi ini jam 6.45 saya tiba di kampus,setelah di kampus saya langsung menuju kichen,di kichen saya bertemu teman teman kelas saya,kemudian saya menyapa mereka dan mereka pun menyapa saya.setiba di kichen saya langsung duduk bersama teman teman sambil menunggu oneline kami bercerita tentang mengerjakan blog semalam.

Tiba jam 7.00 kami langsung oneline dan di incharge oleh kak padilsetelah itu kami di apsendn kemudian kami langsung masuk kichen dan menuju ke loker.di loker kami langsung menyimpan alat yaitu tas dan toolbag,setelah itu kami memakai perlengkapan seperti apron dan mengantongi smalbook,polpen,small knife,spoon,dan napkin.setelah semuanya lengkap kami langsung menuju ke collkichen.

Di collkichen kami oneline dan berdiri sesuai kelompok,setelah itu kami di tanya oleh kak padil tentang materi menu yang kami akan buat dan kami di reviu tentang materi tersebut.setelah itu kami juga di bagi tentang menu 1.1 dan materi tersebut di roling dan kami pun mendapatkan menu tentang yellow bater cake dan french bread  ,setelah itu kami langsung prepare alat dan bahan yang sigunakan membuat menu yellow bater cake dan french bread.

Setelah itu kami langsung di panggil oleh senior untuk oneline dan pak ical akan mengajarkan kami  tata cara membuat menu menu tersebut.yang pertama di perlihatkan oleh pak ical adalah pate
pastry,baked custard tart,spaghetti bolognese,clam chowder,hollandaise sauce,dan brioche.

pate pastry
Bahan
4 cangkir tepung serbaguna

2 sendok teh garam

1/2 cangkir mentega, dingin

3/4 cangkir lemak babi, dingin

2 kuning telur

4 hingga 5 sendok makan air dingin es


Petunjuk arah
Dalam mangkuk pengaduk, campurkan tepung dan garam. Campur dengan baik. Tambahkan mentega dan lemak babi dan aduk sampai campurannya menyerupai remah kasar. Tambahkan telur dan air dan diamkan selama 1 menit. Baik menggunakan garpu atau tangan Anda, tekan bersama campuran dengan hati-hati untuk membentuk bola yang lembut. Bungkus dengan bungkus plastik dan dinginkan selama setidaknya 30 menit. Keluarkan adonan dari kulkas dan letakkan di atas permukaan yang sedikit tepung. Ratakan adonan, di atas permukaan tepung, menjadi persegi panjang berdiameter 25 hingga 20 inci dan tebal 1/8 inci. Dengan lembut lipat adonan menjadi dua dan kemudian menjadi dua lagi sehingga Anda dapat mengangkatnya tanpa merobeknya, dan buka menjadi 12 dengan 3 1/2 oleh 2 cetakan terrine tembikar 1/2-inci.

Baked custard tart
BAHAN
2 sendok makan selai aprikot, dihangatkan, disaring
1 vanilla bean, dibelah dua
1 1/2 gelas susu
2 telur
1 kuning telur
2 sendok makan gula kastor
1/4 sendok teh Masterfoods Pala Tanah
buah segar, untuk disajikan
KUE-KUE
1 1/3 gelas tepung terigu
1/4 cangkir gula kastor
125g mentega, dingin, cincang
1 kuning telur
Pilih semua bahan
TAMBAHKAN BAHAN-BAHAN LISTSHOP BELANJA SEKARANG DI RESEP CETAK COLES
METODE
Langkah 1
Membuat kue: Tempatkan tepung, gula dan mentega dalam food processor. Proses sampai campuran menyerupai remah roti halus. Tambahkan kuning telur. Proses sampai adonan menyatu, tambahkan 1 sendok makan air dingin jika perlu. Hidupkan pastry ke permukaan tepung ringan. Uleni sampai halus. Bentuk menjadi cakram. Bungkus dengan bungkus plastik. Dinginkan selama 30 menit.
Langkah 2
Memanaskan lebih dulu oven ke 200 ° C / 180 ° C digerakkan kipas. Olesi wajan loyang springform berukuran 6cm, 20cm (dasar). Basis garis dengan kertas roti. Ratakan pastry di antara 2 lembar kertas roti sampai setebal 5mm. Potong bulat 28cm dari kue. Line pan dengan pastry. Dinginkan selama 10 menit.
Langkah 3
Tempatkan loyang di atas loyang. Kotak kue kering dengan kertas roti. Isi dengan bobot pie keramik atau nasi mentah. Panggang selama 10 hingga 12 menit atau sampai ujungnya berwarna emas muda. Hapus bobot atau nasi dan kertas. Panggang selama 5 hingga 7 menit atau sampai alasnya berwarna emas muda. Sisihkan untuk dingin. Kuas kotak kue dengan selai.
Langkah 4
Sementara itu, kurangi oven menjadi 180 ° C / 160 ° C. Kikis biji dari bagian tengah masing-masing setengah biji vanili. Buang kacang. Masukkan susu, telur, kuning telur, gula, dan biji vanili ke dalam mangkuk besar. Kocok sampai digabungkan. Tuang campuran susu ke dalam wadah kue. Panggang selama 25 menit atau sampai custard baru saja diatur. Ayak pala di atas campuran. Hapus loyang kue dari oven. Biarkan hingga dingin. Dinginkan selama 2 jam atau sampai dingin. Sajikan dengan buah.
Kirim masukan
Histori
Disimpan
Komunitas

Spaghetti bolgnese
Bahan
2
Memasak Saus Bolognaise
Wortel (cincang halus) 35 g
Bubuk Lada Hitam 1 g
Garam 2 g
Bubuk Ayam Knorr 4 g
Oregano 0,50 g
Saus Tomat 50 g
Bawang putih (memarkan) 8 g
Bawang bombai (dicincang halus) 30 g
Daging cincang (ditumis hingga kering) 150 g
Knorr Tomato Pronto Sauce 2kg 100 g
Menyiapkan Spaghetti
Spaghetti Matang 200 g
Keju Parmesan 10 g
Persiapan
Memasak Saus Bolognaise
Panaskan wajan kemudian tumis bawang bombai, bawang putih, wortel dan oregano hingga harum. Kemudian dimasukkan daging cincang yang telah ditumis, Knorr Tomato Pronto, saus tomat, Knorr Chicken Powder, garam, dan lada hitam. Tumis hingga semua bahan tercampur rata.
Menyiapkan Spaghetti
Blanch spaghetti yang telah matang, tempatkan dalam piring saji. Kemudian tuangkan saus bolognaise yang sudah matang tadi, taburkan keju parmesan di atas. Sajikan.
Rumah

Clam chowder
Bahan Clam Chowder
700 g kerang-tahu, rebus hingga matang, simpan air sisa rebusannya
2 sdm minyak-zaitun
2 siung bawang putih, cincang halus
75 g bawang bombai, cincang halus
50 g wortel, potong dadu 0,5 cm
1 buah jagung manis pipilan
50 g paprika-merah, cincang kasar
50 g seledri cincang
50 g daging sapi cincang
2 sdm tepung terigu
½ sdt garam
700 ml susu
1 batang roti prancis, potong 1 ½ cm
1 sdm daun basil, cincang halus
Cara Membuat Clam Chowder
1Panaskan minyak zaitun dan mentega, tumis bawang putih dan bombai hingga harum.
2Tambahkan wortel, paprika, seledri, dan daging sapi, aduk hingga matang.
3Tambahkan terigu, aduk rata.
4Tuang susu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga mengental.
5Tambahkan garam, gula, kerang tahu, dan jagung, masak sampai mendidih, angkat.
6Olesi setiap potong roti dengan minyak zaitun, taburi basil cincang panggang sampai kering.
7Hidangkan clam chowder bersama roti selagi hangat.


Hollandaise sauce
Bahan-bahan
4 porsi
170 gram Mentega
3 butir Kuning Telur
1/2 sendok teh cuka anggur putih
4 sendok makan Sprite
1 sendok makan Mustard (mustar)
1/4 sendok teh Garam
1/4 sendok teh Saus Tabasco
1 buah Jeruk Lemon
secukupnya Gula Putih
LihatSiapa yang ikut membuat?
Fyro sudah membuat resep ini
 Ada pertanyaan?
 Tambah ke Rencana
Rinaldi Tando berencana untuk membuat
Rinaldi Tando
Langkah
15 menit
mentega lelehkan sampai sedikit kecoklatan kemudian dinginkan sampai suhu ruangan.

  
kulit lemon dan semua sarinya.

  
Masukkan kuning telur, sprite, cuka anggur putih, perasan udara lemon, parutan kulit lemon, garam, gula, tobasco dan dijon mustard ke dalam wadah, usahakan wadahnya terbuat dari stainless steel.

  
kocok kuning telur dan bahan-bahan lainnya dengan pengocok telur hingga tercampur rata.

  
didihkan udara di dalam panci, kemudian kocok kuning telur di atas air mendidih Ini dilakukan untuk memasak saat mengembangkan kuning telur. Terus aduk selama 5 menit sampai kuning telur mengental dan mengembang lebih dari 2x volume semula. Jika dirasa suhu tinggi, bisa didinginkan dari udara mendidih dan lanjutkan lagi mengaduk sampai kira-kira 5 menit.

  
setelah kuning telur mengental dan mengembang, tambahkan mentega yang telah dilelehkan sedikit. Jika bisa tetes pertetes agar sosis tidak terpisah. Perlu sedikit kesabaran pada saat ini agar saus hollandaise tidak pecah. Setelah semua mentega, sosis hollandaise siap disajikan bersama asparagu    atau pan seared salmon.
setelah itu kami langsung prepare bahan uantuk pembuatan menu tersebut dandilanjudkan dengan General Cilining.

Komentar

Postingan Populer