DAILY AKTIVITI (INDONESIA)

Daily Aktiviti 6
11 februari 2020





Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu.



Hay teman teman kembali lagi rutinitas kita sebagai mahasiswa poltekpar makassar,sebagai anak dapur keseharian kita adalah melakukan praktek bersama teman teman.Hari ini adalah hari kedua kami melaksanakan praktek,pada jam 7.30 saya tiba di kampus,saya menuju ke belakang dapur,dan saya bertemu beberapa teman teman yang sudah lebih awal datang dari saya.saya langsung duduk dan bercerita dengan mereka sambil menunggu teman teman yang lain.

Pada jam 8.00 pak alkis langsung datang setelah itu kami pun oneline bersama teman teman.pertama tama kami baca doa bersama teman teman ,setelah itu kami di apsen oleh pak alkis selanjudnya perlengkapan kami di periksa satu persatu dan dan mengeluarkan semua alat yang kami pakai seperti apron,topi,nafkin,small book,polpen,spoon,dan small knife.setelah semua lengkap kami langsung masuk dapur dan menuju loker untuk menyimpan toolbag,dans setelah itu kami langsung menuju cool kichen.

Di cool kichen kami langsung oneline,setelah beberapa menit pak jayadi langsung masuk dan memberikan materi tentang menu hari ini yaitu Chicken salad hawaian,Shrimp bisque,Beef stew,Baked potato,zucchini saute provancale, yellow butter cake,dan french brad.Materi tentang menu tersebut pak jaya jelaskan dan menayakan kembali tentang menu 1.1 tersebut.setelah itu pak jaya kembali dan kami langsung mengambil seluruh bahab yang sudah kami prepare kemarin dan langsung membuat menu menu tersebut.


1 Chicken salad hawaiaan
 Hawaiian chicken salad adalah makanan pembuka atau appetizer, bisa juga disajikan sebagai menu utama atau main course. Sauce yang digunakanuntuk Hawaiian chicken salad adalah mayonnaise sauce (bisa dibaca diresep sebelumnya ). Resep Hawaiian chicken salad ini cocok untuk wanita pembaca femalebox yang sedang dalam program diet. Hawaiian chiken salad bisa di jadikan menu alternatif.
2. Shrimp bisque
Bisque adalah sup halus yang berasal dari Perancis yang halus, lembut, dan sangat dibumbui, yang secara klasik didasarkan pada kaldu tegang ( coulis ) krustasea . Itu bisa dibuat dari lobster , langoustine , kepiting , udang , atau lobster .
3.Beef stwe
Hidangan makanan yang menggabungkan daging sapi dengan berbagai bahan lain, seperti kentang, sayuran, rempah-rempah, dan kaldu untuk membuat hidangan gurih, kaya rasa dan sering disajikan sebagai hidangan utama.membuat Beef Stew.
4. Baked potato
adalah kentang yang telah dipanggang untuk makan. Ketika dimasak dengan baik, kentang yang dipanggang memiliki bagian dalam yang halus dan kulitnya garing.
5. Zucchini saute provencale
Masakan Provence (Cuisine provençale) adalah salah satu variasi masakan Prancis yang berasal dari wilayah Provence di région Provence-Alpes-Côte d'Azur. Wilayah Provence menghasilkan kuliner dengan beragam bahan segar dari makanan laut, sayur-sayuran, herba dan buah-buahan.
6.  butter cake
adalah kue yang salah satu bahan utamanya adalah mentega . Kue mentega dipanggang dengan bahan-bahan dasar: mentega, gula , telur , tepung , dan agen ragi seperti baking powder atau baking soda 
7. French bread
Baguette, mungkin terdengar asing di telinga kita. Istilah ini digunakan untuk merujuk kepada nama sebuah roti yang terkenal dari Perancis. Dalam bahasa Inggris, kita sering menyebutnya sebagai 'French Bread', sedangkan di Indonesia sering disebut 'baget'.






Setelah semuanya selesi kami langsung prepare bahan yang akan kami gunakan besok,saya langsung prepare ikan 3pac,ubi jalar 600 g,lobak1kg dan wortel1,4kg.wortel tersebut saya cuci bersih kemudian saya kupas setelah itu saya langsung turnips 50 biji potongan begi tupun ubi jalar dan lobak di turnips 50 biji dan ikan saya rendam dengan air.vegetable yang suda di turnips saya langsung wrap dan di masukkan ke dala chiller dan ikan itu saya pisahkan tulang dan dagingnya,setelah itu di wrap dan di letakkan di chiller untuk persiapan besok.
setelah itu di lanjudkan dengan general cilining(GC)



Komentar

Postingan Populer