DAILY AKTIVITI (INDONESIA)





Daily Aktiviti 11
 27 february 2020




Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

Halo gays
Kembali lagi kita di rutinitas sebagai mahasissawa yaitu melakukan praktek setiap hari di kichen poltekpar makassar.pagi ini jam 7.00 saya tiba di kampus,setelah itu saya langsung menuju ke belakang kichen dan duduk bersama teman teman kemudian kami ber cerita sambil menunggu tibanya oneline,kami bercerita tentang blog yang kami kerjakan semalam,dan setelah itu kami pun oneline.

Pada jam 7.30 kami oneline bersama teman teman dan semester 4 kemudian kami oneline sesuai kelompok kami,kemudian kami di reviu oleh semester 4 yaitu
-Saute adalah memeasak kering yang menggunakan api besar dan minyak sedikit atau lemak
-Boiling adalah teknik memasak dengan media air penuh hingga dapat merendam makanan yang di didihkan hingga 100 derajat celcius
-Stewing adalah di mana makanan yang sudah di potong kecil kecil terlebih dahulu dan akan di masak dengan menggunakan sedikit cairan.di aplikasikan pada opor dan rendang.
-Bransing teknik merendam makanan terlebih dahulu di dalam bumbu setelah itu baru di masak .di aplikasikan pada iga sapi.
-Steaming adalah pengukusan di mana makanan akan di masak menggunakan uap air yang mendidih.di aplikasikan pada roti,puding,dan ikan

Setelah reviunya selesai kami langsung menuju ke loker dan menyimpan peralatan kami serta memakai perlengkapan seperti apron,napkin,smal knife,spoon,logbook untuk mencatat apa yang di berikan oleh senior,dan polpen untuk menulis.setelah itu kami menuju ke cool kichen,dan di cool kichen kami langsung oneline.stelah itu kami di apsen satu persatu,setelah itu kami langsung di tanyakan materi apa yang akan kami kerjakan hari ini.

Hari ini kami oven reto dan menunya adalah
-pate pastry
-hollandaise sauce,
-baked custard tart
-spaghetti bolognese
-clam chowder
-brioce
Biasanya makanan/menu ini jam 10 sudah s siap dan jam 11 menu ini akan keluar.tapi lain dari hari sebelumnya,oven resto akan di mulai pada jam 1 siang dan semuanya akan keluar setelah jam 2 ini karena pak ical tidak mau kalaw makanan yang kami keluarkan sekedar makan saja,pak ical ingin makan kami haru rapi,cantik dan enak.






Karena pate pastry sudah jadi kami hanya membuat hollandaice sauce,kami langsung prepare alat dan bahannya kemuduan kami membuantnya ,pembuatan saous nya agak susah pertama kami gagal kemudian kami ulang lagi dan kami buatnya secara perlahan ,sedikit demi sediki hingga campuran telur dan baternya tidak pecah,kami membuatnya sebanyak 3 kali dan hasilnya pun bagu dan sudah kental.kemudian kami tutup dengan plastik kafer.

Setelah semuanya selesai dan pate pastry nya kami singinkan ,sambil menunggu oven resto kami langsung prepare menu untuk besok yaitu menu 1.1
-chicken salad hawaiaan
-shrimp bisque
-beef stew
-baked potato
-zucchini saute provancale
-Yellow batter cake
-french bread
Kami langsung prepare alat dan bahan menu tersebut.kami membuat menu chicken salad hawaiaan,kami langsung prepare dada ayam yang masi prousen kami lettakkan di tempat kering dan didiamkan hingga meleleh,kami juga menyiapkan nanas 1 buah . Setelah seanya di prepare kami lanjud general cilining.

Komentar

Postingan Populer