DAILY AKTIVITI (INDONESIA)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu
Hay gays,kembali lagi di blog saya tentang kegiatan saya di hari pratek.pada jam 7.00 saya tiba di kampu,dan saya langsung menuju ke belakang kitchen,di kichen saya bertemu dengan beberapa teman saya yang terlebih dahulu datang,kami duduk sambil bercerita tentang liburan kemarin di hari sabtu dan minggu.tidak hanya itu saya juga bercerita tentang kegiatan casual kemarin di hotel the rindra ,kami bercerita hingga waktunya oneline tiba.

Pada jam 8.00 kami oneline,kami di incharge oleh kak koko dan langsung mengambil ahli kelas kami,perlengkapan kami di periksa dan di cek satu persatu dan harus di lengkapi.setelah semuanya lengkap kami langsung di apsen satu persatu dan menuju loker,di loker kita langsung menyimpan tas dan toolbag dan memakai apron serta napkin,setelah semu selesai dan rapi,kami langsung menuju mainkichen dan langsung oneline.

Di mainkichen kami oneline,kami langsung di berikan materi oleh pak ical,materinya yaitu pete pastry,hollandaise sauce,baked custard tart,spaghetti bolognese,clam chowder,dan brioche
Hollandaise sauce adalah salah satu dari lima saus utama (mother sauce) dalam kuliner klasik Prancis. Saus hollandaise dibuat dari mentega cair dan kuning telur serta ditambahi dengan jus jeruk dan cuka. Saus ini menjadi kental karena adanya emulsi yang membuat mentega cair dan air dalam jus jeruk atau cuka tercampur dan mengental.Temperatur saus ini harus dijaga agar selalu di bawah 60 °C agar telur dalam saus tersebut tidak menjadi dadih.

Saus Bolognese adalah saus berbasis daging dalam masakan Italia, khas kota Bologna. Biasanya digunakan untuk berpakaian tagliatelle al ragù dan untuk mempersiapkan lasagna alla bolognese.
Sup kerang kental adalah beberapa jenis sup krim yang terbuat dari kerang dan kaldu. Selain kerang, bahan-bahan umumnya meliputi kentang potong, bawang bombay dan seledri.
Brioche adalah sebuah roti diperkaya tinggi asal Prancis, yang kandungan telur dan menteganya yang tinggi menghasilkan remah roti yang kaya dan lembut. Roti ini agak mengembang sesuai proporsi mentega dan telur. Roti ini memiliki kulit gelap, emas, dan rapuh. Brioche dianggap sebagai bagian dari Viennoiserie.

Setelah semuanya sudah di jelaskan oleh pak ical kami di perintahkan untuk langsung prepare bahan yang akan di gunakan besok.kelompok saya membuat pate pastry jadi kami langsung prepare bahanya yaitu bahan untuk membuat pate pastry,saya di tugaskan prepare daging cincang dan saya langsung ambil di prizer dan langsung saya diamkan selama beberapa jam.setelah itu saya juga di tugaskan mengambil satu buah bawang bombai dan di chop sampai halus,setelah halus saya langsung reping dan saya masukkan ke chiller.

Kemudian pak ical langsung mengarahkan kami yaitu memcampurkan daging cincang dengan bumbu bumbunya seperti bawang bombai,setelah tercampur rata lansung di reping dan di simpan di chiller.teman kelompok saya membuat adonanya setelaha adonannya jadi kami langsung isi adonan tersebut dengan daging cincang,setelah semuaya selesai kami langsung reping dan di masukkan ke dalam chiller dan siapp di olah besok.setelah itu kami langsung melakukan General Cilining

Komentar

Postingan Populer