Terminologi Food (Menu Rotasi1.1)










TERMINOLOGI FOOD


1. Chicken salad hawaiaan


    Hawaiian chicken salad adalah makanan pembuka atau appetizer, bisa juga disajikan sebagai menu utama atau main course. Sauce yang digunakanuntuk Hawaiian chicken salad adalah mayonnaise sauce (bisa dibaca diresep sebelumnya ). Resep Hawaiian chicken salad ini cocok untuk wanita pembaca femalebox yang sedang dalam program diet. Hawaiian chiken salad bisa di jadikan menu alternatif.

2. Shrimp bisque


    Bisque adalah sup halus yang berasal dari Perancis yang halus, lembut, dan sangat dibumbui, yang secara klasik didasarkan pada kaldu tegang ( coulis ) krustasea . Itu bisa dibuat dari lobster , langoustine , kepiting , udang , atau lobster .

   Diperkirakan nama ini berasal dari Biscay , seperti di Bay of Biscay ,  tetapi krustasea tentu saja bis cuites "dua kali dimasak" (dengan analogi dengan biskuit ) karena mereka pertama kali ditumiskan ringan di kulitnya, kemudian dididihkan dalam anggur dan bahan aromatik, sebelum disaring, diikuti dengan penambahan krim.

3. Beef stew


Hidangan makanan yang menggabungkan daging sapi dengan berbagai bahan lain, seperti kentang, sayuran, rempah-rempah, dan kaldu untuk membuat hidangan gurih, kaya rasa dan sering disajikan sebagai hidangan utama. Ada banyak versi sup daging sapi yang dibuat di berbagai negara dari bahan-bahan yang sudah tersedia. Potongan daging yang paling sering dipilih untuk membuat Beef Stew adalah chuck, yang berasal dari daging yang membentang dari kaki depan hingga bahu sapi jantan. Chuck adalah potongan daging yang baik untuk dimasak perlahan-lahan dalam kelembaban, memecah jaringan ikat menjadi sepotong daging lunak yang kaya akan rasa. Karena chuck memanjang dari kaki depan atas ke bahu ada beberapa pilihan yang dapat dipertimbangkan untuk memotong chuck. Bilah atas, bilah, besi pipih, bahu, panggang 7 tulang, atau tulang rusuk pendek semua memberikan daging chuck yang baik untuk membuat Beef Stew.
   Stew adalah kombinasi bahan makanan padat yang telah dimasak dalam cairan dan disajikan dalam saus yang dihasilkan, dapat juga disebut sup . Bahan dalam rebusan dapat mencakup kombinasi sayuran (seperti wortel , kentang , bawang , kacang , paprika , jamur , dan tomat ) dan mungkin termasuk daging , terutama daging yang lebih keras dan cocok untuk memasak lambat, seperti daging sapi 


4. Baked potato



adalah kentang yang telah dipanggang untuk makan. Ketika dimasak dengan baik, kentang yang dipanggang memiliki bagian dalam yang halus dan kulitnya garing. Ini dapat disajikan dengan tambalan dan bumbu seperti mentega , keju , krim asam , saus atau bahkan daging giling . Kentang dapat dipanggang dalam oven gas atau listrik konvensional, oven konveksi , oven microwave , di atas pemanggang barbekyu, atau di / di api terbuka. Beberapa restoran menggunakan oven khusus yang dirancang khusus untuk memasak kentang dalam jumlah besar, lalu tetap hangat dan siap untuk diservis.

Sebelum dimasak, kentang harus digosok bersih, dicuci, dan dikeringkan dengan mata dan permukaannya dihilangkan, dan dipoles dengan minyak (biasanya minyak zaitun ) atau mentega dan / atau garam. Tusuk kentang dengan garpu atau pisau memungkinkan uap keluar selama proses memasak. Kentang yang dimasak dalam oven microwave tanpa menusuk kulit mungkin membelah karena tekanan internal yang terkumpul dari uap yang tidak tercemar. Dibutuhkan antara satu dan dua jam untuk memanggang kentang besar dalam oven konvensional pada suhu 200 ° C (392 ° F). Gelombang mikro memakan waktu enam hingga dua belas menit tergantung pada kekuatan oven dan ukuran kentang, tetapi umumnya tidak menghasilkan kulit yang garing. Beberapa resep membutuhkan microwave dan oven konvensional, dengan microwave digunakan untuk melampiaskan sebagian besar uap sebelum proses memasak.

Beberapa varietas kentang seperti kentang Russet dan King Edward lebih cocok untuk dipanggang daripada yang lain, karena ukuran dan konsistensinya.

Membungkus kentang dengan aluminium foil sebelum dimasak dalam oven standar akan membantu mempertahankan kelembapan, sementara membiarkannya tanpa bungkus akan menghasilkan kulit yang garing. Saat memasak di atas api terbuka atau di arang barbekyu, mungkin perlu dibungkus dengan kertas timah untuk mencegah kulit terbakar. Kentang yang terkubur langsung di bara api sangat baik dimasak, dengan sebagian besar kulitnya terbakar dan tidak dapat dimakan. Kentang panggang sepenuhnya matang ketika suhu internalnya mencapai 99 ° C (210 ° F).

Setelah kentang dipanggang, beberapa orang membuang kulitnya dan hanya makan bagian yang lebih lembut dan lembab, sementara yang lain menikmati rasa dan tekstur kulit yang segar, yang kaya akan serat makanan . Kentang yang dipanggang di kulit mereka mungkin kehilangan antara 20 dan 40% dari kandungan vitamin C mereka karena pemanasan di udara lambat dan inaktivasi vitamin dapat berlanjut untuk waktu yang lama. Kentang kecil dipanggang lebih cepat daripada kentang besar dan karena itu mempertahankan lebih banyak vitamin C. Meskipun ada kesalahpahaman populer bahwa kentang menggemukkan, kentang panggang dapat digunakan sebagai bagian dari diet sehat.

5. Zucchini saute provencale



Masakan Provence (Cuisine provençale) adalah salah satu variasi masakan Prancis yang berasal dari wilayah Provence di région Provence-Alpes-Côte d'Azur. Wilayah Provence menghasilkan kuliner dengan beragam bahan segar dari makanan laut, sayur-sayuran, herba dan buah-buahan.

Sejarahnya, kuliner Provence dipengaruhi oleh bangsa Yunani dan dibanding daerah lain di Prancis, pengaruh kuliner Italia paling besar memengaruhi masakan daerah ini. Bahan sayur dan kacang-kacangan yang umum digunakan antara lain tomat, bawang putih, herba, terong, artichoke, dan badam.

6.  butter cake



adalah kue yang salah satu bahan utamanya adalah mentega . Kue mentega dipanggang dengan bahan-bahan dasar: mentega, gula , telur , tepung , dan agen ragi seperti baking powder atau baking soda . Ini dianggap sebagai salah satu kue klasik dalam pembuatan kue Amerika.  Kue mentega berasal dari kue pound Inggris, yang secara tradisional menggunakan mentega, tepung, gula, dan telur dalam jumlah yang sama untuk membuat kue yang kaya dan kaya.
Penemuan baking powder dan bahan pengawet kimia lainnya selama abad ke-19 secara substansial meningkatkan fleksibilitas kue pound tradisional ini dengan memperkenalkan kemungkinan membuat kue yang lebih ringan dan lebih empuk menggunakan kombinasi bahan-bahan tradisional ini, dan transformasi inilah yang membawa modern kue mentega.

7. French bread



Baguette, mungkin terdengar asing di telinga kita. Istilah ini digunakan untuk merujuk kepada nama sebuah roti yang terkenal dari Perancis. Dalam bahasa Inggris, kita sering menyebutnya sebagai 'French Bread', sedangkan di Indonesia sering disebut 'baget'.

Baguette memang terkenal akan keunikan ukurannya, yaitu bisa mencapai 65 cm - 1 meter. Wah, mantap sekali untuk disantap dalam jangka waktu panjang, apalagi diameternya sekitar 5-6 cm. Cocok sekali dijadikan cemilan.

istilah "baguette" pertama kali dilahirkan pada tahun 1920. Sebelumnya istilah ini digunakan untuk merujuk kepada "tongkat", makanya roti ini juga berbentuk seperti tongkat. Saat ini, simbol baguette dipakai sebagai icon kebudayaan negara Perancis berdampingan dengan Menara Eiffel, roti Croissant, dan lain-lain.

Roti baguette dahulu sengaja diciptakan sedemikian rupa agar prajurit napoleon tidak kerepotan membawa bekal yang terlalu banyak di medan perang. Bentuknya yang panjang memudahkan mereka untuk menaruhnya di saku celana mereka. Konon, ide tersebut diilhami oleh sang napoleon sendiri sebelum bergegas menginvasi negara Rusia.

Komentar

Postingan Populer